Thursday, September 30, 2010

peniru sejati

Mommy baru sadar kalau Ben tnyata si peniru sejati..emang sih mommy pernah baca *tapi lupa dmn jd gak bisa kasih link sumbernya* kalau toddler itu lagi fasa meniru,tapi mommy belum "ngeh" *denial mkasdnya* kl Ben udah termasuk toddler dan mulai gemar meniru

1. Bibir monyong ala "unyuuu" itu hasil meniru papanya yg kalau lg konsentrasi tingkat tinggi suka gak sadar kalau bibirnya maju..

2. Mata genit ala Ben, alias ngedipin mata sebelah. Itu nyontek mommy yg suka tanpa sengaja bilang "ok d Ben *dsertai kedipan mata*"

3. Nyembur2 *nah kalau ini masih belum tau niru siapa,.mdh2n bukan mommy*

4. Kalau liat hape atau telp,lgsg dtaro di belakang kuping smbil ngoceh "papa" dtambah ketawa gak jelas *kayanya kalau ini niru mommy lg niy*

5. Kalau liat sisir nganggur lgsg dpake bt nyisir..pastinya kalo yg niy gak niru papa *papa botak soalnya*

6. Suka bgt buka sumbatan bak mandinya..Ben pnya kbiasaan mewek kalo lg brendem *dbaca : mandi* trs mommy angkat *krn emg udahan mandinya*, jd skrg mommy ganti strategi *thanks 2 papa yg nemnuin ide ini pas mandiin Ben*, si Sumbatan bak nya qta buka, si Ben terpesona ngliat air ngalir smpe akhirnya gak sadar kalo air di bak udah abis,baru d kita angkat djamin gak ada adegan meraung2 lagi. Eeehhh skrg malah si Ben yg hobi bukain sumbatan bak demi ngeliat air mengalir *pdhl mulai mandi aja belom, baru dcemplungn di bak*

7. Jadi suka tepuk tangan..pdhl mommy gak pernah ngajarin Ben utk tepuk tangan, tiba2 aja bisa sendiri (tau d niru dmn yg ini)

8. Kalau ada orang bilang "pusing", Ben lgsg sibuk pegang kepala bahkan kadang kepalanya dpukul2 pake tangan ky lg mumet bgt *lebay abis* ..nah kalo yg ini efek niru pekaknya yg hobi pusing smbil pegang kepala...

9. Berdiri pegangan di kaki2 dispenser trs pencet dispenser biar keluar airnya *untg dispenser drmh gak ada air panasnya* lagi2 ini gak ada yg ngajarin,kayanya dia penasarn liat orang mencet itu tombol trs keluar air *ben plg suka sama air ngalir soalnya*

10. Kalau baca buku *Ben ud bs pegang buku sndr* kakinya naik ky om2 baca koran trs manggut2..haiyo niru sapa niy?

11. Kalau liat remote tv / AC ,lgsg dpencet2 smbil remote nya diarahin ke tv / AC. Walhasil settingan AC jd amburadul..vol TV pun bs tba2 menggelegar..

12. Suka gaya2n nyetir di setir mainannya

Sjauh ini sih baru segitu aja berdasarkan hasil pantauan mommy, mdh2n gak nambah yg aneh2 ya Ben..mommy mulai sekarang ati2 bgt dlm btindak, bis takut juga ditiru..hehe

Tuesday, September 28, 2010

oh no! bayiku stres

ternyata baby punya bahasanya sendiri untuk menunjukan ke kita, orang tuanya, saat dia senang, tidak nyaman atau bahkan saat stres. berhubung baby belum bisa bicara, dia akan menunjukannya melalui "bahasa tubuh", kita yg harus pintar "membaca" sinyal itu. terutama jika bayi kita lahir usia dini atau prematur. karena bayi prematur cenderung mudah stres jika tidak merasa nyaman. saat stres, bayi prematur cenderung akan "menyiksa" dirinya sendiri. awal nya mommy suka clueless kalau harus berhadapan sama Ben yang dulu masih di-inkubator. waktu besuk yang terbatas *hanya 1jam* ingin mommy habiskan dgn menyentuh Ben terus menerus, tapi kemudian seorang suster menegur mommy "bu, si Ben lagi stres, jgn disentuh dulu bu, cukup dilihat saja dari luar" katanya. hah bayi bisa stres juga ya? si suster tahu darimana kalo Ben stres? ternyata stlh mommy membeli buku PREEMIES karangan Dana Wechsler Linden, Emma Trenti Paroli, amd Mia Wechsler Doron, M.D. mommy jadi tahu, karena di-buku ini semua hal mengenai "bahasa" tubuh bayi itu dibahas.

sinyal bayi prematur saat merasa NYAMAN
* tangan, kaki dan wajahnya tampak relaks, tidak ada beban
* gerakan yang dilakukan oleh si bayi sangat lembut
* mata akan melihat sekelilingnya
* kadang tersenyum
* tampak tenang

sinyal saar merasa LELAH tapi si bayi masih bisa mengatasinya sendiri
* mulai menghisap jari
* mulai mencari-cari tangan kita *menggapai2*
* menggenggam kedua tangannya / tangan kita
* menarik sesuatu
* "lari" kepojokan inkubator

sinyal bayi merasa STRES
* menguap
* mengerutkan dahinya
* menangis
* mulai memukuli dirinya sendiri atau tangan kita yang menyentuh dia
* melengkungkan leher dan tubuhnya ke belakang
* menatap dengan tatapan kosong kadang melotot

saat bayi prematur anda sudah menunjukan tanda2 stres, segera hentikan stimulasi yang anda lakukan, stimulasi ini berupa sentuhan, pelukan atau bahkan mengajaknya berbicara. yang harus anda lakukan, keluarkan tangan anda dari inkubator, dan tatap dia dengan lembut. berat memang, 1jam waktu besuk yang harusnya bisa digunakan untuk mengelus2 si kecil, jd hanya sesi menatap, tapi ini yang terbaik buat bayi preemie anda. jika terus dstimulasi saat bayi dalam keadaan stres, dia akan mulai menyakiti dirinya sendiri.

Monday, September 27, 2010

perubahan "lifestyle"

Duh,tiba2 teman mommy ada yang nanya perubahan lifestyle mommy dari yang biasanya kerja plus sering keliling2 (lokal maupun interlokal) dan dgaji lebih dari cukup, atau kalo pinjem istilah papa "tbiasa hidup mewah", skrg cuman di rumah aja dan mengandalkan gaji suami (tok). Kalau ditanya berubah atau gak lifestyle-nya, jawabannya pasti IYA (banget)! *sngaja pake huruf gede utk mendramatisir hehe*

Dulu jaman masih kerja, mommy biasanya sebulan sekali keluar kota *bahkan bisa lebih, kadang senin-jumat di balikpapan, jumat malam-senin subuh di jakarta, gaya bgt kn bolak balik naik pesawat, wong gratisssss* , kerja dari pagi sampai ktmu pagi lagi, keliling2 jakarta buat meeting sama klien dan pastinyaaaaa gaji yang lebih dari cukup utk ukuran orang yang baru kerja < 5tahun dan berusia 25thn.. Setiap ada tulisan SALE, mommy psti meluncur kesana, trus tiba2 aja d tuh gaji menguap tak berbekas (eh berubah d jd tentengan) stlh sampai rumah baru sadar (td kena sirep kayanya), ngapain ya beli bgnian, knp jg td smpe kalap gni..intinya mommy bukan smart shopper dan pastinya bukan responsible shopper juga..hahaha...

Sedangkan skrg saat mommy udah resign, dgn pendapatan yg 30% kemarin (kalo si papa gak ke lokasi jd cmn basicnya aja) ato paling banter 60% dari yg kmrn (kalo papa kejar tayang di lokasi), masa iya mommy mau ttp spt dulu..yg lgsg kalap belanja stiap ada tulisan SALE?!! Jangankan uang pendidikan Ben, bt makan sehari2 aja bisa2 mommy ngungsi ke rumah nini hahaha...

Lifestyle mommy berubah drastis krn mmg kondisi yg memaksa, mommy jd gak punya pilihan..tapi kalau dpikir2, keputusan resign itu bukan hanya Ben ataupun keluarga scr pribadi yg diuntungkan, dari segi finansial pun jd jauuuhhh lebih sehat! kok bs ya,pdhl kn "income" nya berkurang drastis? Nah coba kita list satu2

• Jmn dulu mommy punya utang kartu kredit yg amit2 bgt d, klo pjalanan ke LN, harus pake uang sndr dl trs di-reimburse, tp bgtu si uang expense masuk, bukannya dibuat ngelunasin tp malah dbuat belanjain yg laen krn berasa uang kaget hahaha. Belum lagi tuntutan "style" alias penampakan di kantor. Jaman mommy msh ke lokasi, mommy ke kntr gak ada bedanya sama anak kuliahan, cmn pake jeans+kaos+sandal jepit, toh nanti sampai kantor ganti pake baju kebesaran qta "coverall plus safety shoes". Begitu masuk ke office, mommy smpet kena tegur Personnel alias HRD gara2 cara berpakaian mommy (yg katanya) tdk mcerminkan perusahaan :p jd lah mommy dtuntut utk "make-over" pastinya butuh duit dnk abis2n bgt d :( kalo skrg? Mommy terbebas dr kartu kredit *lgsg dbayar lunas, uang pesangon dianggep uang hilang aja*, bahkan kalo papa "terpaksa" harus pake kartu kredit, begitu si uang expense muncul, lgsg dibayar lunas, anggep aja bkn rejeki kita, cuman uang yang "numpang singgah di rek qta" *toh emg gunanya bt itu kn*

• mommy gak kenal sama yg namanya investasi, dana darurat, etc
Asset mommy yaaaa baju n sepatu (yg skrg ud kekecilan haha) sama tas..semenjak "kenalan" d Ligwina Hananto dr QM Financial yang waktu itu kebetulan siaran di hardrock fm, mommy baru "melek" , kalo sbnrnya qta butuh dana darurat (yg jumlahnya 9x pengeluaran sebulan krn sudah menikah+1anak), investasi utk pendidikan anak krn inflasi yg mkin menjadi (krn kalo mengandalkan uang tabungan aja gak kan kekejar tu inflasi), asuransi (untgnya smua asuransi dr asji smpe kesehatan dtanggung perusahaan tmp papa kerja jd mommy lebih tenang). Syok jg mommy, tnyata byk bgt y yg harus dsiapin. Yah, walaupun dana darurat belom kekumpul, tapi mommy optimis, suatu saat (semoga ya Tuhan) pasti akan kekumpul (Amiiiiieeeennnn) *Tuhan tlg dgr yaaaa* sdgkan kalau utk investasi, yah masih tahap kecil2n (sesuai saran Ligwina, krn utk jangka waktu pjg bs dcicil per bulan jd gak tll berasa* tp plg gak udah dmulai ke arah sana. Plus skrg mommy menerapkan sistem Magical shopping account. Jd dalam sebulan, udah di-budget-in jatah hura2 n belanja, tidak boleh lebih (kalau kurang dr jatah jd terakumulasi utk bln berikutnya), dgn adanya account khusus ini mommy (dpaksa) jd smart n responsible shopper. Thanks to QM financial esp. Ligwina ;)
*suwer mommy gak dbayar sama hardrock fm apalagi sama Ligwina dr QM financial*

• Liburan jd lbh terencana dan ada budget nya. Pada dasarnya mommy sama papa plg suka vacation, biarpn cmn dalam kota alias di indonesia aja, yg ptg qta refreshing keluar dr penatnya ibu kota *plg srg sih bandung*. Kalo dulu mommy sama papa bs ke bandung tiap weekend *kalo lg di jkt*, gak ada angin gak ada hujan, tba2 aja meluncur ke bdg alias "go-show". pernah juga lg tdr tiba2 jam2pagi kebangun trs mutusin ke bali. Seru sih sbnrnya kalo liburan gak terencana tapiiiiiiiiiii tnyata stlh mommy liat2, saking tidak terencananya, uang yg keluar pun jauh lbh banyak. Trus gmn dnk biar bisa liburan tp uangnya gak kebuang byk, kalo kata org sih, rencanain liburan dr jauh2 hari. Waduh kayanya gak mungkin bgt tuh, soalnya jadwal kerja papa serba gak menentu, bs aja skrg ud apply cuti bt akhir tahun trs kerjaan lagi banyak2nya, bisa dibatalin tuh cutinya, mewek2 d kalo kejadian. Trus gak usah liburan? Aih yg bener aja, kasian papa dnk ud susah payah kerja trs gak bs refreshing. Akhirnya skrg qta bikin aturan baru, liburan utk 1tahun udah di-budget-in, kebetulan papa emg dpt gaji ke-14 alias "vacation allowance" nah jd nya skrg papa sama mommy bebas mau kemana aja dlm setahun, mau ke bdg tiap weekend jg bole asal dgn syarat budgetnya tdk lebih dari gaji ke-14 ini hehe

• Mobil ckup yg 2nd aja.
Kalo dulu mobil boleh gaya, si gagah qt panggilnya, tapi cicilan perbulannya bikin sesak nafas jd nya begitu ada niatan mau resign, dgn berat hati si gagah qta overkredit *untg nya laku*. Skrg qt beralih ke mobil 2nd yg qt panggil si akang *mommy emg suka bgt ksh "nama" ke mobil*, berasa bgt sih beda nya, si gagah gak rewel krn mbl baru sdgkn akang agak rewel krn mommy ud pengguna kesekian tapi si akang gak ada cicilannya *yah plus-minus lah ya*

Yah pd akhirnya bener kata teman mommy, "semakin tinggi pendapatan kita, semakin tinggi juga pengeluaran kita", karena ya semakin besar income kita, semakin dahsyat juga lifestyle kita. Tinggal bagaimana pinter2nya kita menjaga hati dan dompet kita aja ;)

Sunday, September 26, 2010

broadcast : save marriage

Waktu mommy lagi temenin Ben tidur, seorang teman mem-broadcast message di bbm, dengan note "If u care about family, broadcast this. It will save a marriage. :)" hmmmm, biasanya mommy gak pernah tertarik utk mem-forward, apalagi sampai mem-broadcast (kadang dibaca pun gak,haha) tapi stlh mommy lirik isinya, bole juga niy..kayanya isinya bagus juga..jadi demi mempersingkat waktu (dbaca : malas), mommy broadcast disini aja ya.

Dosa yg merusak pernikahan :

a. Suami :
1. Suami tdk berfungsi menjadi pemimpin dgn baik akibatnya saling melukai.
2. Suami gagal menjadikan Istri nmr 1 dlm hidupnya.
3. Suami membandingkan Istri dgn wanita lain.
4. Suami krg disiplin mengontrol emosi dan kebiasaan buruk.
5. Suami gagal memuji hal-hal kecil dari Istri.
6. Suami menolak pendapat Istri.
7. Suami tdk prnh minta maaf.

b. Istri :
1. Istri tdk menghargai Suami sbgai otoritas.
2. Istri gagal menundukan diri kpd Suami.
3. Istri gagal menampilkan kecakapan manusia batiniah.
4. Istri gagal menunjukan rasa syukur kpd Suami.

‎​Kebutuhan seorang Suami :
1. Sex.
2. Istri sbgai sahabat.
3. Rumah yg rapi.
4. Istri yg menarik
5. Slg menghargai.

Kebutuhan seorang Istri :
1. Kasih dan penghargaan.
2. Diajak bicara.
3. Jujur dan terbuka.
4. Keuangan yang cukup.
5. Komitmen thdp keluarga.

‎​Ingat..!!
Kepala keluarga yg berhasil dlm keluarga maka keberhasilan yg lain akan mengikuti,
Kepala keluarga yg gagal dlm keluarga maka kegagalan lain akan mengikuti.


Nb : mama aiko, makasi ya udah mengingatkan *hugs*

macam-macam mommy

Setelah mommy jd ibu, pergaulan mommy (pastinya) gak jauh2 dari kalangan ibu2 (dan baby2) juga. Berada di lingkungan yang baru spt skrg ini, mommy byk menemukan hal2 menarik. Contohnya, mommy jd tahu bahwa ada banyak tipikal MOMMY diluaran sana, yang sudah merasa jd ibu/mommy/bunda/mama/nyak ayo coba dilihat list di bawah ini, termasuk tipikal mommy manakah anda?

¤ super mommy
para mommies yang waktunya dihabiskan bekerja di luar rumah (working mom) tapi gak pernah lupa kodrat nya sbg perempuan/ibu. Pagi2 bangun tidur lgsg meluncur ke dapur,siapkan sarapn n masakan seharian utk anaknya, bersih2 rumah, trs lanjut siap2 bekerja. Biarpun kebanyakan waktunya dihabiskan bekerja di kantor tapi tetap mengagungkan kerjaan rumah dan ingt kodratnya sbg wanita
*biarpun pas di kantor anak sama nenek/bs/art, ttep bagi mommy, tipe wanita spt ini sgt jarang, yang msh menomorsatukan keluarga walaupun bekerja. Bisa jadikan si ibu bekerja krn memang passion nya di karir atau mgkn tuntutan perekonomian*

¤ stay-at-home-mommy
Mommies yg mayoritas waktunya (dbaca : seluruh waktunya) dihabiskan di rumah, didedikasikan full 100% utk keluarga. Dari mulai ngrus anak, rumah, suami, bahkan kadang ngurus AC n genteng juga
*tipe wanita yg lebih memilih utk di rumah memang panggilan jiwa/hati, krn takut tidak bs membagi waktu spt "super mommy" atau memang diharuskan suami*

¤ working "ambisius" mommy
Mungkin tipe ini mirip2 "super mommy" tapiiii yg mbedakan adl waktunya 80% didedikasikan utk kerjaan kantor. Saat di rumah pun, pikirannya (bahkan kadang badannya) masih di kerjaan kantor. Jarang (atau hampir tdk pnh) menyentuh kerjaan rumah. Waktu sama anak pun hanya saat mau tidur atau mungkin si anak udah tidur saat ibunya pulang, pagi2 si ibu udah repot berdandan dan menyiapkan kerjaan kantornya
* gak bisa disalahkan juga, mungkin kondisi ekonomi yang "memaksa" si ibu untuk "ambisi" mengejar karir dan mgkn jg si ibu krg bs mendalami karirnya sbg mommy*

¤ working at home mommy
Mirip2 sama stay at home mommy tapiiiii ibu yg satu ini punya penghasilan tambahan , ntah dari jualan OS, freelance, atau kerjaan lainnya
*tipe wanita yg memilih mengabdi kpd keluarga tp ttp tdk mau tll bgantung pd suami utk masalah uang jajan/senang2*

¤ macan alias mommy cantik
Nah ini tipe mommies yang hampir seluruh waktunya dihabiskan di mall/cafe/tmp lainnya. Urusan rmh dikerjakan sama art, anak diasuh bs, intinya tahu beres. Yang ptg saat suami bgkt kerja n plg kerja si ibu ini udah di rumah.
* kalo yg ini tuntutan pergaulan sbg sosialita, kalo kata peramal "emang garis tangannya bagus" jd ya nasib baik bgt d*

Setelah baca tipe2/macam2 mommy di atas, kira2 anda tipe yang mana ya? Kalau boleh milih, mommy pgn bgt jd tipe macan *haaaauuuuuummmmmm* ;) #waduh kok jd kebayang si trio macan#

Thursday, September 23, 2010

ayam swike ala mommy Ben

Seorang teman lg kehabisan ide memasak bahan ayamnya yg sudah dikeluarkan dr freezer, mommy coba ksh saran, dmasak ayam swike aja...nah ini ni resep ayam swike ala mommy ben ;)

Bahan-bahan

1 ekor ayam (dpotong 12bag..kalo mommy lebih suka ayamnya diungkep dl,jd bumbunya lbh meresap)
3 buah jahe, iris tebal ukuran 2 mm
5 siung bawang putih, memarkan
2 sendok makan taoco, haluskan
3 sendok makan kecap manis
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh gula pasir (atau sesuai selera)
1 sendok teh garam (atau sesuai selera)
3 sendok makan minyak
2 batang seledri, iris kasar
500 cc air

Cara membuat

Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe hingga kuning, lalu tambahkan taoco, aduk rata.
Masukkan si ayam yg sudah diungkep (msh mentah jg gpp sih selera), kecap manis, dan merica bubuk, dan tambahkan air, aduk rata, kecilkan api, masak sekitar 30 menit.

Tambahkan gula dan garam (smbil dicip2 sesuai selera ya), aduk rata, angkat dari api, lalu taburi atasnya dengan seledri.

Lebih enak lagi kalo swike disajikan bersama-sama dengan jeruk nipis, kecap manis, dan cabai rawit

Nb : Ungkep ayam
Ulek halus 3 siung bawang putih + 5siung bawang merah+ketumbar+garam (sesuai selera). Panaskan minyak,tumis bumbu halus tadi, stlh harum, tuang air..masukn ayam, tggu sampai sat (air habis) smbil diaduk (spy gak gosong)

Gampang kan bkinnya? Kata sapa memasak itu susah? Yuk meluncur ke dapur bkin menu ayam swike bt makan malam ;)

*resep ini diposting krn drequest ama seorang teman ;) *smbil nyolek2 yg request*

stop negative thinking!!!

mommy punya kebiasaan buruk (sangat buruk) lebih tepatnya,.mommy selalu negative thinking akan smua hal yg gak sepaham dengan pikiran mommy (ya Tuhan, maapkan hamba-MU ini ya) tapi perlahan namun pasti, kebiasaan (sangat) buruk mommy itu pelan2 berubah berkat masukan dari papanya Ben,. tnyata benar, lingkungan yang membentuk kita,.kalo dulu mommy dikelilingi orang2 yang slalu berpikiran negatif, skrg mommy dkelilingi orang (papanya Ben) yg slalu berpikiran positif.list pikiran ngatif mommy itu :

selalu under-estimate orang2 yang kuliah di PTS ataupun D3
jahat bgt ya mommy?? abis mau gimana, orang tua mommy slalu menekankan bahwa HARUS masuk PTN dan pasti BISA, cmn org yg malas yg gk bisa, krn terdoktrin spt itu, mommy jd punya pikiran yg picik
maapn mommy yaaa buat semua org yg masuk PTS maupun D3, mommy skrg kualat bgt, papanya Ben kn (cuman) lulusan D3 tapi jauuuhh lbh SMART dr mommy, wawasannya pun lebih luas...maaap yaaaaaa...mommy gak akan mendoktrin Ben ky mommy dulu didoktrin*

selalu mikir orang yang baru 1tahun nikah (atau lebih cepat) trs punya baby PASTI MBA!
haiyaaahhh ini lebih jahat lagi,,,bis dulu mikirnya hamil tu 9bln bukan 40mggu,,dan perhitungan kehamilan pun dimulai dari HPHT (hari pertama haid terakhir) plusss hellooww mommy, ada loh yang namanya PREMATUR!!!!
daaan kualat lg d mommy,...mommy sama papanya Ben menikah 15 NOV 2008, Ben lahir 1 JUNI 2009..nah lho???.... aseliii suwerrrr mommy gak MBA,....hahaha kalo perlu surat ket lahir Ben mommy bawa2 d kemana2 utk pembuktian ke org2 picik (mommy dulu termasuk) klo Ben emg lahir belom ckup umur

selalu mikir kalo lahiran WAJIB normal dan stlh nya WAJIB kasih ASI
duh gak mau komen dkalo yang ini,...namanya jg rencana Tuhan n yang tbaik buat anak, ngapain jg paksa NORMAL tp bis tu ngebahayain anak dan diri kita sndr? ASI mmg yg tbaik bt anak, tapi kalo qta udah usah keras trs ASI msh gak mncukupi,.mau gmn? masa kita lgsg dcap sbg ibu yg buruk..hellowwww? baik/buruknya kita sbg ibu bukan hanya diliat dr pemberian ASI aja kan??
huhu si Ben pun pd akhirnya lahir caesar , syukurnya Puji Tuhan masih diijinin utk ASI

kalau liat anak badannya kecil, langsung mikir, pasti ibu nya malas
laaah liatlah Ben skrg,....bdn mungil pdhl makannya byk... yayayaya,..kualat lg mommy *scr gak lgsg bilang mommy gak malas lho haha*

orang yang gak tinggal di rumah orangtua nya ataupun yang di rumah mertua nya MANJA
silakan cubit mommy, ini emg salah bgttt,...maklum dulu belom tau kalo ngrus anak tuh berraaattt susaaahhh bgttt,...jgn kn buat suka2, bt makan-mandi aja hrs pnter2 nyuri waktu,.kdg mommy kalo dtgl papa trs ud cape bgt ngadepn Ben, mommy jg kabur kerumah orang tua, lumayan, byk yg megang Ben jd bs mandi, makan dgn tenang

laki2 yang kerja di salon pasti gay
stop labelling mommy,..udah negative thinking, nge-label-in oprang pula,...pdhl tu kn bukan jaminan ya? namanya mencari nafkah yang halal ;)


yak segitu (banyak) aja pikiran2 negatif mommy,...astagaaa kalo diliat2, mommy udah JAHAT bgt ya jd org..PICIK bgt pikirannya,..maapn mommy ya buat orang2 yg pnh jd korban mommy,...makasi buat papa yg sudah menyadarkan mommy mjd pribadi yg lebih baik,..pembelajaran buat mommy dalam ngedidik Ben niy,...

Tuesday, September 14, 2010

"me-time"

mommy merasa semua orang butuh "me-time", momen dimana hanya ada kita sendiri ngelakuin apapun yang qta suka.. Terutama buat para stay-at-home-mom, "me-time" ini sgt amat dperlukan demi kelancaran kegiatan rumah tangga..kebayang dnk, kl ibu2 pd ngambek gara2 jenuh, kecapean? Bisa2 mogok masak, rumah berantakan, anak didiemn *lebay gak sih? Tp ini pernah kejadian sama seseorang yg mommy kenal".. "Me-time" gak harus mahal, kaya papanya Ben yg notabene ngabisin 80% waktunya dilokasi dan ngais2 tanah, "me-time" nya murah meriah, cuman duduk di depan PC maen "flight simulator", beda sama mommy,."Me-time" versi mommy termasuk aktifitas yg ngabisin duit (dbaca : nyalon, massage, facial, meni-pedi, etc)..tapi beda dgn para ibu2 lain yg manfaatn waktu "me-time" nya saat sang suami di rumah..jd si ibu asik ber"me-time" si bpk asik maen sama anaknya..mgkn niy pas n cocok bgt bt para bpk yg kja "monday to friday", lah kalo bt papanya ben yg cmn drumah itungan hari trs pgi dlm itungan bulan? Bs protes berat krn keilangan waktu sama2 dgn keluarganya (dbaca : mommy n ben), sdg kan dsatu sisi, mommy jg gak rela kalo harus keilangan momen "bsenang2" itu..akhirnya diambillah jalan tengah..mommy bebas ber"me-time" saat papa udah bgkt ke lokas (slama mommy ber"me-time", ben dtitip ke nini nya).. Jd semua bisa senang..papa bs kumpul sama mommy-ben saat pulang, mommy jg bs bsenang2 saat papa ke lokasi...

Tapi emg berasa bgt lho efek stlh "me-time" ini...kalo mommy sih jd berasa rileks,.nyaman..tenang...jd bawaannya mau tidur mulu zzzZZzzzzZzzz (lhooo??!!!) Soalnya kl papanya Ben gak lg drumah, kerjaan mommy drumah sbnrnya lbh sdkt, masak ckup pagi (masak partai besar) bisa buat sarapan,makan siang, makan malam..lah kl papanya ben di rumah, si "partai besar" itu cmn btahan dr makan siang dan sediiikiiittt makan malam..versi menu papanya ben pun harus lengkappp...sdg kn kl mommy sndr? Yg ptg ada makanan (daging/ayam+sayur ud ckup)..blom lg bkin cemilan sore macem pancake,pisang goreng,martabak,etc..gak heran ya papanya ben kian hari kian mgemuk hahaha... *tp biarpn lebih repot tp mommy lbh sng kl papa drumah kok ;)*


Ps:Thanks honey..ud rela biayain "me-time" nya mommy yg bs dbilang ngbuang2 duit xixixi

Tuesday, September 7, 2010

all about papa

Setelah postingan mengenai mommy..skrg mommy pgn mengulas sdkt soal papanya Ben. Papa itu orangnya :

• Easy going bgt..gak pnh neko2..praktis & gak pnh menuntut mommy yg pemalas
• Statis!!! Alias datar...apapun yg terjadi tetap datar... Mau suasana segempar ato seheboh apapun, papa ttp datar..baik ekspresinya maupun cara tanggapinnya yg sgt tenang *kecuali saat mommy harus lahiran, saat papa dsruh memilih antara mommy dan Ben, ptama kali nya mommy liat papa penuh emosi*
• Sgt tdk romantis..plg gak bs dsuruh ngerayu..selama pacaran 4th plus smpe skrg, blm pnh mommy dksh bunga, coklat atau diajak candlelight dinner,dkk. Papa lebih sng tnjukin lewat sikap&perbuatan. Kaya waktu mommy sakit, papa rela bersih2 rumah smbil ngasuh Ben, masak makan buat qta dan Ben, plus nyuci baju, lengkap lah..*kata sapa laki gak bs multitasking ala oshin xixixi*
• Sgt tdk emosian..beda bgt sama mommy yg kaya "kompor meleduk" moody abis..bisa imbangin&ngeredam emosi mommy
• bertanggungjawab bgt sama keluarga nya..rela gak ktmu anak - istri sebulan lbh *bahkan bs 2bln*, drumah cmn 1mggu trs lanjut lagi. Di lokasi ngais2 tanah, bdn smpe rontok, gak tdr, keujanan,kepanasn, smua dilakuin demi menghidupi mommy&Ben, dan utk menutupi kebutuhan rumah tangga semenjak mommy resign
• Very smart... Wawasannya luas bgtt..kcuali soal fashion ya,hahaha..

Ternyata...biarpun faktanya papa lebih muda dari mommy *1thn doank sih* ternyata kedewasaan papa jauh bertahun2 melebihi mommy. Dan meskipun keyakinan qta berbeda *papa Katolik-mommy Hindu* ternyata itu semua bukan masalah, justru perbedaan itu yang membuat hidup kami lbh berwarna, selama mommy-papa tetap pada "rules" yg sudah ditentukan dari sebelumnya, smua nya akan baik2 aja.. Luv u pa ;)

all about mommy

Mommy dari kecil terbiasa melihat betapa beratnya ibu mommy menjadi seorang ibu rumah tangga, hidup mommy pun terdoktrin oleh beliau untuk terus berkarir. Ibu mommy selalu mengingatkan mommy, "jangan sia-siakan ilmu yang telah kamu dapat, teruslah berkarir tapi jangan lupa dengan keluarga. Kamu tidak mau kan bernasib seperti mama, untuk beli bedak saja mama harus menyisihkan uang dapur". Miris? Pastinya. Sedih mommy melihat kenyataan itu. Ibu mommy memang telah menjadi ibu rumah tangga dari awal pernikahan tanpa pernah mengecap dunia kerja. Mulai saat itu, mommy bertekad untuk harus bekerja. Bukan hanya karena ingin bisa membeli bedak dari uang mommy sendiri, tapi untuk bisa membahagiakan ibu mommy yang selama ini waktunya telah didedikasikan untuk keluarga nya.

Saat semester ke-7, mommy diterima KP (Kerja Praktek) di sebuah perusahaan luar negeri bergengsi yang bergerak di bidang "service oil company" dan perusahaan inilah yang akhirnya menjadi tempat mommy berkarir, selain itu momen saat mommy KP itulah mommy berkesempatan bertemu suami mommy sekarang. Karena berkecimpung di dunia kerja yang sama, kami saling mentolerir "keanehan" jam kerja kami yang mengharuskan kami untuk pergi ke lokasi pengeboran selama berbulan-bulan dan pulang hanya dalam hitungan hari (non-rotasi).

Mommy masih ingat, betapa mommy terobsesi dengan pekerjaan ini, sampai mommy rela tidak diwisuda. Dunia kerja yang mommy selami, penuh dengan warna. Di perusahaan inilah untuk pertama kalinya mommy bisa menjejakan kaki keliling indonesia dan bahkan ke luar negeri. Tempat-tempat yang selama ini hanya ada di khayalan mommy saja (Dubai, Bahrain, Abu Dhabi, Paris, LA, Houston, Abu Dhabi, KL, Labuan, KK, Miri, Singapura) akhirnya mommy bisa kesana..

Namun semua impian mommy harus berakhir saat putra pertama kami, Ben, lahir. Ben lahir saat usia kandungan baru 28minggu dengan berat 1195gram dan panjang 37cm melalui operasi caesar. Kelahiran dini itu dilakukan dikarenakan ketuban pecah. Masih lekat diingatan mommy saat suami ditanya "bapak harus memilih antara sang ibu atau sang bayi, karena istri bapak sudah mengalami infeksi yang menjalar ke anak bapak". Pertanyaan yang sangat berat, tetapi suami mommy tetap "insist" untuk memilih dua-duanya. Puji Tuhan ternyata Tuhan masih mommyng dengan keluarga kecil mommy, Tuhan mengijinkan kami untuk bersama-sama berkat kuasa-Nya. Setelah 3bln lebih dirawat di NICU dan menjalani berbagai operasi, akhirnya putra terkasih kami diijinkan pulang. Saat itulah mommy harus memilih antara keluarga mommy atau karir mommy.

Posisi mommy dikarir sedang "bagus-bagusnya", mommy baru saja diangkat sebagai acting manager untuk jakarta operation. "Great achievement", terutama karena mommy perempuan (jarang perempuan yang bisa duduk diposisi itu) dan baru berusia 25 thn. Namun mengingat semua perjuangan Ben selama dirawat di NICU, penyesalan mommy karena terlalu aktif saat hamil, membuat mommy memutuskan untuk menjadi seperti ibu mommy. Setelah 4tahun berkarir, mommy memutuskan resign dari posisi mommy. Banyak pihak yang menyesali keputusan mommy, tapi tekad mommy sudah bulat, mommy memilih untuk menjadi Stay-at-home-mom.

Walaupun terkadang mommy merindukan dunia kerja yang sudah seperti keluarga sendiri, merindukan "business trip" gratisan, dan pastinya sangat merindukan gaji mommy, ternyata keputusan yang mommy ambil sangatlah tepat, motorik Ben yang selama ini terlambat (pada usia 8bln, 5bln usia koreksi, jangankan tengkurap, Ben bahkan belum mampu untuk miring-miring) akhirnya saat ini sudah mulai mampu mengejar ketinggalannya.

Ya, Tuhan ternyata sudah memiliki rencana untuk keluarga mommy, rencana yang pastinya jauh lebih indah daripada sekedar UANG.

Monday, September 6, 2010

mommy emosi

Konon katanya PETASAN udah dilarang ama pemerintah bahkan mnrt berita,sdh byk petasan yg dmusnahkan..tapi buktinya...mobil kesayangan mommy, si akang, kmrn malam jd korban si petasan itu! Jd kronologis nya, mommy ngnep drmh pekak-nini, bhubung garasi cmn ada 1, jd lah si akang diparkir di luar pagar. Ntah gmn crta nya, smlm itu persis pas pd bgkt tarawih, sgerombolan anak2 kampung tawuran di dpn rmh pekak-nini! Tawurannya pake petasan..lah trs yg jd korban dtimpukin malah si akang :(( mewek bgtt mommy bgtu pagi2 mau mandiin ngliat si akang jd panuan..penuh bgt ama bekas mesiu si petasan..

Bdsarkn saran dr tmn2, akang hrs dipoles sgera *krn emg ud mommy coba cuci,gosok skuat tenaga, tp panu itu ttap tak mau hilang huhu* pdhl hari ini hujan lg merata di jakarta,jalanan dmn2 mcet parah..tp mommy ttp nekat bw si akang poles *td ny mau ke poles yg di PI berhubung muacetteee polll,mommy ganti haluan ke MOI*

Polesnya makan waktu kurleb 14,000 biaya parkir (dbaca : 7jam) dgn memakan biaya yg setara 5x mommy belanja ke tukang sayur (dbaca : mahaaallll gilaa) tp demi akang tersayang (dan takut kena marah papa jg pastinya), mommy bela2n sepenuh hati (lah ya wajar,kn duit yg dpake byr duit papa, smbil nunggu pn mommy main di fun world ama ben lagi2 pake uang papa hahahaha).. Dan stlh diliat hsl ny... Si tukang poles NYERAH!!! Si panunya sih ilang tapi blink2ny msh ada huhuhu beteee...jln satu2 nya adl hrs dicat ulang!!! Aduh akang bukannya tak cinta..tp...ngalah dl ya kang...

Nah skrg klo ud ky gni, bs gak ya qra2 mommy reimburse biaya poles plus biaya ngecat *nantinya* ke pemerintah? Ada yg bs infoin hrs submit kmn? *mommy ngarep*




NB : plg dr sna si akang ngambek berraaattt..tiba2 aja sekring lampu sen ny MATI!! Jadilah mommy menyetir malam2,hujan dgn diiringi tangisan ben dan indahnya bunyi klakson yg bete gara2 mommy gak ngesen :( maap ya pak-bu..kl sy bs kluarn tgn bt ganti sen pasti ud sy lakonin kok huhuhu

Sunday, September 5, 2010

lain dulu lain sekarang

Mommy dulu : pelor..nempel lgsg molor..hobi tidur
Mommy skrg : insomnia paraaah

Dulu : semangat bgt bgtu dpt info SALE di Man*o, Ma**&Sp****R, N**T, G*P, dkk
Skrg : hah? motherc**e & EL* sale?? Lgsg ngibrit ke mall tdekat..

Dulu : benci n anti bgtt ama sayur n susu
Skrg : minum susu sehari 2x, sayur its a must!

Dulu : plg mls nyetir..klo supir kesayangan *dbaca papa* lg gak drmh,mdgn ngangkot d
Skrg : kmn2 nytr..mau papa drmh/gak..alasannya simpel aja..syg duit nya kpake bt naik angkot/taxi,pdhl ud beli bensin jg..hahaha..sbnr ny krn pngalamn bruk..waktu itu Ben skt muntah2 darurat hrs dbwa ke dktr,mbl blm dcek n bensin ud kritis..mommy telp taxi,order mnta scepatnya&ud jelasn klo ini urgent daaan si taxi baru dtg 45mnt kmudian..itupun stlh mommy teror n maki2 operator nya..

Dulu : antisosial..dunia cmn dkelilingn tmen2 sma,kuliah n tmen kntr
Skrg : sok exist ikutan milis sna sni..forum The Urban Mama yg top abis (crta lgkp mnyusul yaaa), bahkan smpe jd kader posyandu di komplek tinggal

Dulu : buta ama yg namanya asuransi jiwa, investasi, reksadana,etc..bagi mommy..bajuQ,tasQ,spatuQ adl assetQ! Hahaha parah bgt ya??
Skrg : mulai tbuka sdkt demi sdkt

Dulu : waktu senggang diisi dgn ke salon, me-time, baca buku, nongkrong, clubbing, ngopi2
Skrg : maen ama Ben, bkin kue, haha emak2 bgt ya?

Dulu : punya penghasilan sndr..bs beli apapun kemauan mommy tnpa perlu mnta siapapun
Skrg : punya keluarga, baby Ben yg gak ternilai harga nya..jauh lbh berharga dr apapun itu

Mommy lebih suka dunia mommy yg skrg..lbh penuh WARNA dan lbh pnuh CINTA... ;)

Saturday, September 4, 2010

bagaikan buah simalakama

Tahu pepatah buah simalakama? Kalau dmakan salah, gak dimakan jg salah..nah ini kejadian ke ben. Ben *lagi2* untuk kesekian kalinya sembelit.kali niy udah 5hari ben gak afufu *bhs kerennya ben utk poop*..kasiaaan bgt liat perutnya buncit & mkn ud mulai susah,kayanya gak enak bgt perutnya..pdhl air putih ud mommy banyakin, senam jg udah, pijat I (love) U jg udah tp ttep aja blm bs afufu,walaupn kliatannya keinginan2 itu ada.. Akhirnya krn kasian ngliat ben kesakitan,mommy telp dsa ny ben yg super metal namun smart itu
Mommy : dok, ben ud 5hari sembelit ni dok, saya harus gmn ya dok?
Dokter : kasih pepaya aja bu banyak2
Mommy : gak bs dok, ben klo makan pepaya muntah2,.nt malah dehidrasi keluar atas-bawah
Dokter : ywd ksh jus melon aja..
Mommy : nah ben kl makan melon abis tu lgsg batuk2 dok
Dokter : *mulai mls2n jwbnya* semangka?
Mommy : sama ky melon dok, bkin batuk
Dokter : ywd lah terserah ibu d ksh apa,yg ptg jgn apel ama pepaya *mulai bete*
Mommy : loh?
Dokter : lah ya iya bu..saran saya ksh pepaya,melon ato semangka..tp pd gk bs smua, skrg prioritas ibu apa? Itu aja dpkirin dl *bete abis suara nya*
Mommy : ywd d dok..
Dokter : kl ud 24jam msh sembelit lgsg bawa ke saya ya bu
Mommy : iya dok *gmn caranya ya dok, sy lg di bdg ni huhu*

Bis tu mommy lgsg diskusi sama papa..akhirnya qt putusn..ksh melon! Stlh mnum jus melon 1gelas versi ben, berselang stgh jam, akhirnya ben afufu jugaaa...sngnya mommy..muka ben pun kliatan lega n hepi bgtt...tp gak lama kmudian "uhuk...uhuk...uhuk.." Yaaaaah mommy blg jg apaaa...batuk d ni bocaaaaah...

Huuuu buah simalakama bgt kn :((

penculik bayi

2 sept 2009 - 14.55 wib
Telah terjadi gempa di tasik 7.3 skala Ritcher. Gempa hebat inipun mengguncang jakarta.

Msh lekat diingatan mommy setahun kmrn..saat gempa terjadi,mommy sdg di dlm kamar mandi *saat itu ben sudah rooming-in bsama mommy*, getaran yg awalnya mommy pkir getaran pembangunan *persis dsblh kmr mommy drawat,sdg ada pembangunan gedung tambahan* berubah menjadi guncangan hebat. Tanpa pkir pjg, mommy ingt2 panduan QHSE dtmp mommy kja *segera turun ke tempat terbuka,jauhi benda yg bs jatuh menimpa atau tdk stabil dgn mgunakan tangga*. Tanpa pkir pjg, mommy lgsg mengangkat ben yg saat itu sdg tertidur dan lari ke-muster point yg dtentukan smbl trus berdoa dan memeluk ben erat.
Stlh gempa usai, smua org dievakuasi kembali ke kamar nya..tiba2 mommy didatangi 2org security.
Security A : ibu mau kemana? *dgn nada tegas*
Mommy : balik *bngung*
Security B : balik kemana bu? *msh nada tegas*
Mommy : yaaa ke kamar lah, mau naro anak saya..emangnya kemana? *gaya ngocol*
Security A : btul ini anak ibu? Td ibu ambil dmn? *bentak*
Mommy : ????
Security B : jawab bu!! Suster bs lengah tp kami tdk bu
Mommy : ??? *mksd nya apa ya?*
Security A : gni aja d bu..ayo qt kembali ktmp dmn ibu ambil bayi ini
Mommy : *baru sdar* hah?? Apa2n sih pak..ini emg anak saya! Anak saya emg gk mirip sama saya sdkt pun..tapi sumpah ini anak saya!!kl gak pcya, tnya suster yg dsna tuh *kbetulan mommy liat ada suster nicu yg blom naik ke atas*
Security A : suster, apa betul ini anak dr ibu ini?
Suster : ya ampuuun mama ben lg ngapain dbwh panes2n gni? Kok gak naik sih? Kasian itu si ben nyaaaaa... *gaya emak2 ngomel*
Mommy : tuh kn..pcya kn pak? Sy emang ibunya tau!!
Security B : kalo emg ibunya knp td ibu nolak qt bawa ke atas
Mommy : lah bpk td ngjak brantem..nuduh sy yg gk2
Suster : ya wajar sih mama ben,soalnya ngliat "penampakannya" mama ben skrg
Mommy : *nglirik daster compang camping,aseli ini byk bgt sobeknya,rambut acak2n,gak pake sandal! Bawa bayi dbedong lg tdr,gk dtemani suster...sigh...salahkan gempa ya,mommy smpe ngacir lupa dandan dl*

harapan tinggalah harapan

Banyak hal di dunia ini yg tdk sesuai harapan qta..kecewa? Pastinya dnk..mommy tmasuk org yg banyak berharap *yes I'm a dreamer* tapi byk harapan mommy yg gk terkabul

• Mommy berharap bisa lulus 3.5 thn
[?] Apa daya...bakteri2 mommy tdk bersahabat dan mati smuanya,,penelitian mommy gagal akhirnya hours mndur 1semester yg isinya cmn skripsi..boriiing bgtt *walaupun pd akhirnya bakterinya ttep mati jg hahaha*
[+] mommy jd bs puas2n nyari duit jd guru privat n guru bimbel krn gak terikat jam kuliah,intinya, kejar setoran bgttt..bahkan mommy bs stop uang jajan dr pekak-nini

• Mommy berharap bisa melahirkan normal
[?] Jiaaaahhhhh jangankan normal..due date nya aja maju 12mggu!!! Gara2 ketuban abis , baby Ben hrs dlahirkan scepatny melalui operasi sc
[+] mgkn klo gak diambil tindakan sc dan mommy ngotot normal..Ben gak kan ada dsni dan mommy gak kn bkin blog ini!

• IMD its a must!
[?] Bgitu dilahirkan, Ben lgsg dbawa ke NICU, boro2 IMD ngeliat mukanya aja gak :(
[+] berkat tindakan "bawa kabur cpat2 ke NICu* Ben bs bertahan

• Jd WM alias working mom
[?] Jd WM sbnrnya impian mommy dr kcil..knp? Simpel aja..mommy liat nini slama idupnya mngabdi buat keluarga, klo pgn beli barang hrs sisihin dari uang belanja..*lg2 money oriented* tp tnyata kenyataan berkata lain..ben btuh mommy di rumah..
[+] mommy gak ktinggaln progress ben sdkt pun! Waktu mommy utk ben gak tbatas dan waktu yg mommy dedikasiin bt papa pun lbh besar. Tnyata gak smua bs diukur dr uang ya..walopn mommy stlh jd ibu rmh tgga sll dpt pandangn sinis dr org2 skitar,trutama cs bank..huhu..dulu pas dkntr org pd nyari mommy buat mnta ttd eeeh skrg?? Ke cs bank aja sll skak mat stiap dtanya penghasilan per tahun :p roda berputar...

Huff..Tuhan mmg tau yg tbaik buat umat-Nya..walaupn kdg rencana Tuhan membuat qta sedih, smua itu akan indah pada waktunya..pasrahin,ikhlasn&jalanin..pastinya jgn lupa bdoa spy Tuhan senantiasa menuntun qta..krn biarpn byk harapan mommy yg tdk dikabulkan-Nya, Tuhan tlah mberikan skenario yg jauuuuh lbh indah buat mommy..terima kasih Tuhan ;)

Thursday, September 2, 2010

papa bgkt (lagi)

Akhirnya hari ni dtg jg..papa pagi ini hrs blk lg ke lokasi..bgkt pake mbl kantor dr base PG tercinta..rencana awal, krn papa hrs morning meeting jam8..mommy ngedrop papa ke base dl,bgkt stg7 *plg telat*..Ben drmh sama kk lufi..sarapan ud siap..mdh2n si Ben gk latah ikut bangun..

Kenyataan nya tnyata gak sesuai harapan..begitu papa keluar kamar mandi skitar jam 6krg15 lgsg dsambut pekikan kcil si ben yg mnta dgendong..oalaaah si bocah latah bangun lgsg mnta dgendong papanya.. *tmpknya rncna awal utk pgi diam2 GAGAL TOTAL* jd lah papa sarapn dtemani ben yg gelendotan smbil ikutn sarapan..akhirnya mommy ngedrop papa ke kntr dtemenin ben..syukurnya Ben gak nangis2 lebay bgtu ngliat papanya turun *gak ky kejadian sblmnya pas ngedrop papa,Ben nangis jerit2 dr base smpe akhirny ketiduran smbil sesenggukan..makanya mommy trauma bawa dia*..stlh mommy cek spion, pantesan dia gak nangis lebay wong dia ud menuju alam mimpinya *bengong2 tatapan kosong haha*..stlh kebangun di kmr tidur, baru adeganm mewek mncari papa dmulai..sepanjang rmh djelajahn smpe ke dlm kolong tmp tdr,pastinya smbil teriak "papa...papa" huhuhu miris bgt..sabar ya ben,papa lg kerja,mdh2n smuanya lancar jd ny papa bs cpet plg..amiiiieeen *Tuhan tlg dgr doa mommy ya*

sms aneh

2sept2010, 08.00

Pagi bu..saya mrs.X dr XXX mau menawarkan produk terbaru kami berupa bla bla bla..apabila ibu tertarik tolong hubungi saya di nmr XYZ

2sept2010, 08.10

Ibu yg cantik..sudi kiranya ibu mengirimkan THR ke rek say..seikhlasnya ibu saja. Terima kasih ya ibu

....
..
.

*what????* sapa pula ini org!! Nmr yg kirim sms ini memang sdh miskol 5x gak mommy angkat *lah gmn mau diangkat kenal aja gak..skrg pake acara mnta dkirimin THR* gak usah dpuji mommy udah tau kok klo mommy ibu2 cantik *jiaaaahhhhh*

Wednesday, September 1, 2010

perjuangan dimulai kembali

huff setelah 9hari di rumah, papa akhirnya besok balik lagi ke lokasi mengais2 tanah spy mommy bs shopping *hihihi maap papa*,..mdh2n yang kali ini gak selama kemarin ya pa, 32hari.. mdh2n kerjaan nya lancar, jauh dr masalah, apalagi hal2 aneh dan menyeramkan lainnya *been there done that jd msh parno*... duh, gak kebayang besok Ben bakal super duper cengeng niy begitu tau papanya bgkt job lg,..ayoooo smangat mommy!!!!