Tuesday, October 18, 2011

yuk ah"kurangin-makan"

"kurangin-makan" dsini sbenernya bahasa halus buat DIET.. mgkn ada yg komen "iiih latah d, ikut2n aja" , loh bagus dnk mommy latah menuju ke arah yg sehat spt ibu2 lain nya macem Woro, Arienda, ama Meta yg lg berjuang buat diet juga..ato ada jg yg blg "ngapain juga DIET diposting di blog", nah justru dg diposting dsni mommy jd bakal terpacu krn SELURUH DUNIA TAU, hahaha...

knapa mommy tiba2 pgn diet? bukan krn si papa yg protes liat istrinya mkin besar ini *bersyukur bgt punya suami yg gk pnh bawel, kurus silakan gemuk pun gpp*, tapi krn celana dan baju gak ada yg muat lagi,.. awal2 sih bagus jd punya alasan bt beli yg baru, tapiii,,,, saat ukuran celana 14 udah gak muat lagi, itu sama aja mimpi buruk!!!

yuk d mari mulai buka aib.. dulu jaman kuliah berat mommy gak pernah lebih dr 54kg, untuk tinggi badan std org indonesia (gak tinggi2 amet mksd nya, cmn 160cm), itu kayanya udah BESAR d.. nah begitu menginjakan kaki di dunia kerja berat langsung melambung, maklumlah klo stres lari langsung ke makanan plus srg jaga malam klo lg di field, spy gak masuk angin meluncurlah indomie+rawit ke perut jam2pagi *grrhhh*. begitu berat melambung ke 65 lgsg dnk diet ketat, apalagi udah mendekati mau Nikah saat itu, eh tapi cuman berhasil nurunin ke 59 aja, krn lagi2 harus begadang ditemani cemilan sana sni :(

stlh nikah kn langsung hamil tuh, berat pun sukses melambung dr 59 ke 72 *ehem naik 13kilo utk bayi yg lahir 28weeks plus cmn 1,195gr pula.. kemana itu larinya 13kg?? kemana lagi klo bukan ke lemak2 di tubuh mommy, huhuhu* stlh Ben lahir turun cuman 5kilo ajaaaah jd 67..., dan krn alasan masih MENYUSUI, mommy makaaaan mulu smpe akhirnya Ben sukses disapih berat msh asik bertengger di 67-68 *iyaaa konstan gk turun2 sama skali, parah kan*

pas lagi heboh2nya mau nurunin berat eh dapat kabar baik kalo hamil lagi, langsung lah melupakan diet dan menggila lagi makannya, jgn heran klo bis tu sukses naik ke 70 lagi.. eh syg nya , emg blom rejeki kali ya,gak bisa bertahan kandungannya.. pasca kuret pun berat cuman turun 1kilo jd 69 *mau nangis gak sih*

mommy sbnr nya gak muluk2 masang target, gak harus balik ke berat jaman kuliah yg 54 kg itu *mendadak sesek napas ingt harus nurunin 15kg*, paling gak kepala 5 beratnya, 59.5kg pun mommy rela...caranya? cukup kurangin asupan makan,. mommy baru ngeh kalo selama ni makan kaya kuli, paraaah bgt 1x sesi makan itu bisa 2-3centong nasi penuh *tutup muka*, belum lagi sesi cemilan di jam 10 dan jam 3sore, ngemilnya pun gak qra2 macem bakso ato siomay.. trs masalah lainnya si Papa itu juga doyan makan, jd sesi jalan2 slalu diisi dengan makan sana sini..tp skrg kn udah bulat niy tekadnya, sooo yuk d mari dimulai sesi "kurangin-makan" ;) *kibas rambut*


trus tiba2 keinget kalo 2bulan lagi mau liburan ke Bali, haiyaaaa mommy gak rela klo dikira PAUS TERDAMPAR pas asik berjemur di pantai,,,

TUHAN itu adil

Dulu mommy srg bgt ngeluh ke Papa, pengen bgt hamil lagi, pengen ngerasain mual2nya, kangen bawa calon baby di perut, kangen ngidamnya, pengen ngerasain kontraksi krn pas Ben dulu gak ngerasain jd ky gk hamil sepenuhnya..

daaan.. TUHAN kasih semua itu....

hamil kmrn mommy payah bgt, mual trus , ngidam segala macem.. bner2 rasa kangen mommy sama kehamilan ky terbayarkan smua...

tapi mungkin menurut TUHAN, eits blom saatnya nambah anak, yuk perbaikin dulu kondisi keuangan nya, harus settle dlu kondisi kehidupannya.. ato mgkn TUHAN mkir, duh anak satu aja belom bener ngurusnya kok udah mau nambah lagi *jadi inget klo Ben belom dibaptis*

smuanya udah mommy rasain sesuai permintaan, bahkan smpe akhirnya ngerasain yg namanya KONTRAKSI sblm dikuret..

skrg baru bisa jernih mikir, klo ni yg tbaik, harus ikhlas..

terima kasih TUHAN sudah menjawab smua doa mommy, memang mommy kangen hamil lagi, pengen ngerasain kehamilan yg seutuhnya tapi dsatu sisi mommy sadar klo belum saatnya menambah anak krn kondisi kami yg belum settle, Terima kasih TUHAN sudah memberikan yg terbaik buat kami...


nb : jangan pernah meragukan atau mengecam TUHAN saat ada masalah, karena TUHAN tau apa yg terbaik untuk kita umat-NYA :)

kontrol pasca Kuret

selang 2 minggu setelah dikuret, mommy harus kontrol ke dsog, sbenernya udh males2n, gak niat,abisan ngerasa gak ada keluhan sama sekali tapi si Papa yg bawel ingetn jd lah ttep kontrol *gratis kok males, kata si Papa*,. berhubung papa lagi tugas, mommy sndr d kontrolnya..

DSOG (D) : ada keluhan gak bu? *sambil baca hasil lab, ternyata yg dikuret kmrn itu dites lab ya, baru tau d*
Mommy (M) : gak ada dok, biasa aja
D : gak ada mules ato nyeri bu? *masih baca*
M : gak ada dok
D : waduh *panik*
M : knapa dok *latah ikutan panik*
D : kok dari hasil lab si jaringan *buat istilah calon janin* belom keluar ya bu, sblm dikuret ibu udah sempet "bleeding" gak?
M : oo iya dok, paginya saya udah mulai tapi gak ngeh si jaringan ikut keluar apa gak
D : ywd d, qta USG ya bu

*di USG*

D : wah bner bu, masih ada di dalam ni jaringan nya, trs pendarahan dalam besar ni bu, masa ibu gak ngerasa sakit ato mules2 gtu?
M : *panik* gak dok, sama skali gak ada keluhan, trs gmn dok?
D : harus dikuret ulang ni bu
M : *bengong* hah?? gak ada cara lain dok?
D : bisa sih, saya coba di-sonde dulu ya
M : *ngangguk aja krn gak ngerti apaan tu di-sonde, eh belakangan baru tau, itu ternyata disodok2 buat dbkin datang bulan , spy keluar gt, sakitnya amit2 d, smpe jerit2*

*kelar di-sonde dan menyisakan bekas cakaran di tangan suster, di USG ulang*
D : masih sisa bu, suami dmn?
M : diluarkota dok, gak bisa dihubungin, gak ada sinyal
D : kayanya harus dikuret ulang niy bu, yg kmrn gak bersih, padahal saya udah pelan2 sekali loh.. tapi suami gak ada ya,, ywd d saya kasih obat dulu spy luruh dan kecilin rahim nya krn rahim ibu masih besar, nt mggu depan balik lagi kalo masih belom bersih harus kuret ulang dan mdh2n suami ibu lagi disni ya
M : *syok* *nyoba jalan keluar ealaaaah sakit bgt, ngilu mules gak keruan d*

ya ampun, cobaan lagi... mdh2n mggu depan pas dkntrol udah luruh smua yaaa, please, gak mau dikuret lg, gak kuat puasa 6jam nya itu loh *eh salah fokus

hari H

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga. Bangun tidur lgsg panik tapi badan lemas bgt krn kontraksi terus2n, tnyata gninya rasanya kontraksi, sakit bgt yaa... si Papa bangun langsung pergi gereja ikut misa yg stg7pagi, mommy gak kuat ikut nemenin.. berhubung mau dikuret jam5sore, mommy harus puasa dari jam11, ntah knp nafsu makan ilang menguap gtu aja, jd dr jam 10 udh bgkt ke PIM dl buat nyari makan, Ben dtitip nini nya *plus minjem mobil nini*, sesaat sblm bgkt mulai d tuh pendarahan non stop, mules nya jgn dtanya, ampuuuuuun d ajaib!! Dasar bandel smpe jam 12 masih makan, abis mikirnya knp juga harus puasa? Trs stlh molor makan pun mommy ttp mnum air putih *yg tnyata gak bole, bner2 hrs puasa dnk dr 6jam sblm wktu kuret krn bakal dibius total takut muntah*

Kata suster di Poli, 3jam sblm udah harus smpe RS, dgn PD nya jam 2 udah smpe lgsg dsambut tatapan bngung dr org administrasi & suster di ruang operasi, tnyata ckup stgh jam sblm kok,. Berakhir dgn menatap si papa makan kue2 enak di kantin *ngeces parraaaah * tapi untung nya tmn si Papa, Matias&Iru ,dtg bt nemenin kami, thx guys!!

Jam 5 pas, dipanggil masuk ruang operasi, si Papa tunggu di luar, eh tnyata molor krn dokter nya harus bantu caesar di K*C
Jam 6 krg 15 baru masuk ruang operasi *jalan sndr gak pake dorongan*lgsg rebahan bis tu disuntik yg ternyata obat bius, mulai ngantuk daaan gak sadar lagi

*ntah apa yg terjadi, teler berat*

Jam 6.30 udah sadar udah bisa liat jam *asli itu perut rasanya mulesss luar biasa ky mau BAB tapi lama2 ilang sndr sih*, langsung nanya suster nya

Mommy (M) : saya dmn suster? *susternya cowo d bngung mau nyapa apa, kl blg mas eh dia udh tua, klo manggil om kok sok kenal *
Suster (S) : udah di ruang pemulihan bu
M : udah selesai ya? Jam brp td selesainya?
S : cmn 15 mnt kok bu, jam 6 pas udh kelar, ibu sadar dr 6.15 tp ngelantur gak jelas,
M : heh ngelantur apa aja saya? *panik*
S : ibu ngoceh mnta jalan2 ke Singapur katanya
M : *matiiiii!!!! Salah kodeeee... knp pula mnta ke singapura ke suster ama dsog, bkn ke si Papa* *malu abissss* eh gtu ya sus?? *garuk2 muka*
S : iya trs ibu ngoceh hrs cpet sdar krn laper, trs ibu blg, pas anak pertama aja 12jam stlh caesar udh bisa jalan2, jd skrg harus kuat
M : *mulai panik* *ya ampun ni mulut kg ngerem ya ngoceh mulu* trs saya ngelantur apa lagi suster?
Suster cewe (SC) : ibu gak inget td nanya pak dokter smpe kapan masa nifas nya sama kapan bole isi lagi? *ketawa* , begitu liat pak dokter ibu langsung nanya itu
M : hehe gak inget suster, emg nya brp lama?
SC : katanya nifas 2mggu trs kosong 2bln aja cukup
M : oooo, saya ngelantur apa lagi suster?
SC : gak ada sih, cmn bolak balik ingetn suaminya spy diajak makan steak krn laper sama minta jalan2 ke singapur gtu, td 1 ruang operasi smpe ketawa bu
M : *matiiii d, emg gk bisa ngigo lebih elit dkit* *nyengir*

Jam 7 mommy udah kuat duduk & jalan2 di ruang operasi akhirnya diijinin pulang d.. lgsg jalan dgn gagahnya ke.. KANTIN!!! Makan lupis ama lumpia, hahaha, laperrrr bu :p smpe si Papa bolak balik nanya, “kamu bneran dkuret gak sih tadi? Kok kaya gk abis diapa2n”,. Thank God smuanya berjalan lancar, ketakutan mommy klo gak kn bisa sadar stlh dibius total gk terbukti dan hari itu ditutup dgn 1potong Wagyu di Mastro *ttep steak* :p

Mommy smpet nanya ama suster, knp pas SC cmn bius separo sdg kan kuret bius total pdhl pas SC resiko lbh gede bukan? Nah ama suster dijelasn, klo SC gak bole bius total spy bayinya gk ikutan nge-fly alias kena pengaruh obat bius dan efek ilang nya obat saat bius separo itu perlahan2, bertahap,. Sedangkan saat kuret kn langsung pulang tuh jd dpake lah si bius total, slain itu efek psikologis juga, biar dokternya tng pas kuret tanpa harus bertatapan lgsg dgn si ibu * takut klo si ibu nangis ato gmn*

setelah kabar buruk itu

Udah lama sbnr nya mau update blog tapi apa daya, malas (lagi2) melanda :p stlh dpt berita buruk dari pak dokter, mommy lgsg sbuk urus sana sini untuk keperluan kuret di hari minggunya.. untg baterai si BB koit, knp untung? Krn mommy jd punya waktu untuk menenangkan diri, berusaha mengambil hikmah dari kejadian ini *walaupun berhasil bkin panik org 1 rumah krn gk bisa dhubungin*, smpe rmh udh jam 11 mlm, walaupun mata susah merem dpaksa2n biar cukup istirahat krn besok mau ke mother&baby fair di balai kartini..

Jumat- 30 sept 2011

Janjian sama bunda Andien & mba Novi ke mother&baby fair, lumayan buat “pengalihan” sesaat mommy dr kabar buruk itu,, acaranya sndr sih sama aja ya ama tahun2 kmrn *sama2 rame trs sama2 gak bisa makan siang dsna krn PENUH!!*, cmn beli kaos bebibobu buat Ben ama skalian nyari kado buat Naima yg mau rayain ultahnya sabtu.. byk ktmu temen2 via dunia maya yg udah tau soal kabar itu tp emg smua nya baik *kecupin satu2* gak ada loh yg ungkit2 ato bahas soal kuret mengkuret itu, mommy jd nyaman lama2 dsna ky gak ada apa2.. tiba2 ngeliat ada anak cewe petakilan sambil bawa mic di atas stage, astagaaaa tnyata itu si yasmin anaknya bunda icha *yg tnyata lg nemenin neneknya dagang*, lucu bgt ngliat tingkah nya si yasmin, pdhl dulunya penakut bgt d :D
Sorenya si papa smpe JKT stlh bhasil kabur, knp kabur? Soalnya si manager sbnr nya gak ksh papa pulang, alasan nya terlalu mendadak, NGACO bgt d,.. namanya jg musibah masa iya bisa nanti2 *aarrgghhh bkin emosi*, trs si papa dgn tenangnya jwb “terserah mau diijinin apa gak, saya ttp pulang skrg, kalo kamu gak suka silakan pecat saya” dan si boss pun cmn cengo, diem aja... nyebelin kn?? Syukurnya smpe skrg si Papa msh diijinin kerja, *cih!! gertak sambel aja tu boss *ooh tentunya smua percakapan itu dlm bhs inggris ya, wong si boss org timur tengah
Malamnya perut mulai mules, lgsg mkir “ini ya yg namanya kontraksi?” , soalnya seumur2 blm pernah ngalamin euy...

Sabtu- 1 okt 2011

Ultahnya bunda Icha *eh salah fokus :p*, mau ke bday party nya Naima di Crowne plaza *iya, di hotel crowne, kaga salah baca kok*, tp udah terlanjur janji bw Ben main beep-beep (choo choo train), jadilah mampir ke Gancit dl.. sls main lgsg lanjut ke crowne *eh si Papa lagi2 ksh mommy kejutan, ky nya buat penyemangat krn bsk mau kuret,ibarat bocah ke dokter gigi, dksh permen sebelum periksa :p makasi ya Pa, sukaaaa bgt ama kado nya :D dr dulu pgn punya ipod touch (norak ya),eh sama si papa dbeliin iphone, biar bisa multifungsi & gk kan kejadian ky kmrn lg pas baterai BB koit bkin panik smua org,hihi*
Pas lagi di gancit lagi2 ngalamin mules luar biasa, mulai teratur pula mules nya smpe si papa blg “kuret skrg aja d”, laaah dia pkir kuret ky ganti ban, nongol di bengkel lgsg dkerjain? *ngelap keringet*, . sambil nahan sakit lanjut d ke crowne plaza, telat bow dtg nya, acara mulai jam2 , baru nongol xixi.. si Ben puas main berenang2, makan nya juga pinter bgt dsna.. sls acara magrib lgsg cabut pulang istirahat.. mulesnya teratur bgt, skt luar biasa

*gambar nya nyusul ya, internet lagi payah bgt ni :( gagal mulu upload nya*

Lnjut di postingan berikutnya ya, buat hari-H pas dikuret