Tuesday, October 18, 2011

yuk ah"kurangin-makan"

"kurangin-makan" dsini sbenernya bahasa halus buat DIET.. mgkn ada yg komen "iiih latah d, ikut2n aja" , loh bagus dnk mommy latah menuju ke arah yg sehat spt ibu2 lain nya macem Woro, Arienda, ama Meta yg lg berjuang buat diet juga..ato ada jg yg blg "ngapain juga DIET diposting di blog", nah justru dg diposting dsni mommy jd bakal terpacu krn SELURUH DUNIA TAU, hahaha...

knapa mommy tiba2 pgn diet? bukan krn si papa yg protes liat istrinya mkin besar ini *bersyukur bgt punya suami yg gk pnh bawel, kurus silakan gemuk pun gpp*, tapi krn celana dan baju gak ada yg muat lagi,.. awal2 sih bagus jd punya alasan bt beli yg baru, tapiii,,,, saat ukuran celana 14 udah gak muat lagi, itu sama aja mimpi buruk!!!

yuk d mari mulai buka aib.. dulu jaman kuliah berat mommy gak pernah lebih dr 54kg, untuk tinggi badan std org indonesia (gak tinggi2 amet mksd nya, cmn 160cm), itu kayanya udah BESAR d.. nah begitu menginjakan kaki di dunia kerja berat langsung melambung, maklumlah klo stres lari langsung ke makanan plus srg jaga malam klo lg di field, spy gak masuk angin meluncurlah indomie+rawit ke perut jam2pagi *grrhhh*. begitu berat melambung ke 65 lgsg dnk diet ketat, apalagi udah mendekati mau Nikah saat itu, eh tapi cuman berhasil nurunin ke 59 aja, krn lagi2 harus begadang ditemani cemilan sana sni :(

stlh nikah kn langsung hamil tuh, berat pun sukses melambung dr 59 ke 72 *ehem naik 13kilo utk bayi yg lahir 28weeks plus cmn 1,195gr pula.. kemana itu larinya 13kg?? kemana lagi klo bukan ke lemak2 di tubuh mommy, huhuhu* stlh Ben lahir turun cuman 5kilo ajaaaah jd 67..., dan krn alasan masih MENYUSUI, mommy makaaaan mulu smpe akhirnya Ben sukses disapih berat msh asik bertengger di 67-68 *iyaaa konstan gk turun2 sama skali, parah kan*

pas lagi heboh2nya mau nurunin berat eh dapat kabar baik kalo hamil lagi, langsung lah melupakan diet dan menggila lagi makannya, jgn heran klo bis tu sukses naik ke 70 lagi.. eh syg nya , emg blom rejeki kali ya,gak bisa bertahan kandungannya.. pasca kuret pun berat cuman turun 1kilo jd 69 *mau nangis gak sih*

mommy sbnr nya gak muluk2 masang target, gak harus balik ke berat jaman kuliah yg 54 kg itu *mendadak sesek napas ingt harus nurunin 15kg*, paling gak kepala 5 beratnya, 59.5kg pun mommy rela...caranya? cukup kurangin asupan makan,. mommy baru ngeh kalo selama ni makan kaya kuli, paraaah bgt 1x sesi makan itu bisa 2-3centong nasi penuh *tutup muka*, belum lagi sesi cemilan di jam 10 dan jam 3sore, ngemilnya pun gak qra2 macem bakso ato siomay.. trs masalah lainnya si Papa itu juga doyan makan, jd sesi jalan2 slalu diisi dengan makan sana sini..tp skrg kn udah bulat niy tekadnya, sooo yuk d mari dimulai sesi "kurangin-makan" ;) *kibas rambut*


trus tiba2 keinget kalo 2bulan lagi mau liburan ke Bali, haiyaaaa mommy gak rela klo dikira PAUS TERDAMPAR pas asik berjemur di pantai,,,

3 comments:

  1. hahaha :D selamat diet yaaa... *sama ko gw jg pengen diet hehe

    ReplyDelete
  2. hahahaha yuk Li gabung sama ibu2 rempong urusan berat badan ini :p doakan saya yaaaa, krn tnyata susah bgt konsisten jaga makan ini :D

    ReplyDelete
  3. aku dilema mom, gak mau terlalu gragas krn takut semakin gemuk. tp klo gak byk makan, aku kurus lg. gimana dunk :D *fyi, aku skrg gemuk(an) lhoo ;) (bangga) *

    ReplyDelete