Saturday, June 23, 2012

jalan-jalan berdua Ben

heyhoooo..... susah yaa niatin nulis , byk yg mau dceritain tapi waktu terbatas (plus kadang gak matching ama mood). ntah knp semenjak Ben sekolah (sekolah main doank padahal), jd susah bgt bagi waktunya atau itu cmn mommy aja yg mmg manajemen waktunya payah ya *sigh* jadi, mggu kemaren, mommy ama Ben baru pulang jalan-jalan. nekat sih sbnr nya cuman pgi bduaan, abis gmn, kemakan JANJI. jadi buat ibu-ibu maupun bapak-bapak, jangan sekali2 janjiin sesuatu ke anak kalo blm tentu bisa nepatin, skali lagi JANGAN, atau gak siap2 ditagih ya. jadi awal ceritanya, Ben smpet sakit, kalo sakit kan si Ben agak lebay ya, demam lgsg 40 tanpa babibu trs males makan, males ngapa2n pdhl gak ada batuk-pilek. yg akhirnya ketauan tnyata mmg roseola (lagi! ud 2x ini kena si Ben), dan pas lagi sakit smpet djanjiin kalo mau diajak naik bus hippo & train asal Ben makan, eh bner lho, dia lgsg lahap makannya. stlh dia sembuh, mommy lupa ama janji kmrn. trs tiba2 Ben sakit lagi, kli ini jauuh lebih lebay dr yg kmrn trs ditagih dnk janji sblm nya yang katanya mau diajak naik train ama bus hippo (pake catetan dr Ben hrs di singapore ya mommy), dueeng!! lgsg itu rasanya nyesek ditagih janji ama anak sakit. tapi namanya demi anak mau makan, mommy iya2n aja (i know ini salah bgt, gk mendidik, tp udah desperado liat anak gak mau makan cmn ngerengek minta janjinya ditepatin). bneran lho, stlh di-iya-in, gak lama demamnya turun dan lgsg cengengesan lagi . *lgsg curiga sakitnya cuman manipulasi ini* akhirnya dgn membulatkan tekad, mommy mulai nyari tiket (murah, catet tiket murah) buat ke Singapore yg mana cmn bdua Ben aja krn si Papa lg di lokasi yg gak ada sinyal (si Papa baru tau stlh mommy&Ben udah smpe SIN, reaksinya lgsg diem, bkn krn gak ksh pergi tp lbh ke worry, takut klo ada copet, jambret & penjahat. syukurnya gak ada apa2 ya) krn nyari tiket murah, terbelilah tiket paling pagi dgn pesawat "udara asia", malamnya baru sadar "eh buset, klo flight nya jam sgni berarti dr rmh jam3 pagi dnk, aseli itu badan msh ancur pegel stlh nganterin Ben performance sekolahnya di balai kartini"


DAY 1 


sampai SIN lgsg meluncur ke hotel sejuta umat org indonesia, dmn lagi klo bkn di V-Lavender. alasan nginep dsni krn sblm nya udah pernah dan byk makanan (penting bgt ini!) selain transportasinya jg gmpg. soal kamarnya mungil bkn masalah lah, namanya jg cmn bdua Ben. bgtu smpe hotel, tnyata blm siap kamarnya, ya iyaaalah jam stgh 10 udah nongol abis titip brg lgsg d cabut ke tempat yg djanjiin pertama : ZOO! gak ada yg spesial sih di-zoo, cmn liat2 hewan, naik boat ama tram , ama main air. syukurnya si Ben sng, mission accomplished! dari zoo lgsg pulang ke hotel (oiya pulang pergi ke zoo tentunya naik taxi, gak mgkn d naik bus-mrt soalnya ribet kan ya kendaraannya), abis mandi lgsg cabut ke MBS buat nonton wonderfull


DAY 2 


stlh tidur dengan badan penuh koyo (literally!), 6 koyo aja gtu lgsg skali templok gara2 ke MBS naik bus, gendong ben smbil gendong tas & Strollernya, lu.ma.yan :p, lgsg mnuju misi kedua yaitu naik bus hippo! buat yg blm tau, hippo bus ini macem hop on-hop off bus keliling SIN, dia kebagi 2 rute, RED HERITAGE (ngarah nya ke little india, china town, etc) dan YELLOW CITY (pastinya orchard , botanical garden, etc), dan ada tmp stop yg kita bisa turun jalan2 trs naik next bus (yang mana udah ada jdwl nya), dan berlaku 24 jam (penting bgt ini! jd lah smpe bsk nya mommy masih smpet numpang bus hippo ke orchard, hehe). lgsg naik RED HERITAGE ROUTE, ikut keliling smpe di pemberhentian pertama : MBS (lagi!) soalnya ada anak kcil ngamuk mnta naik sampan ride, malamnya pas nonton wonderfull udah mnta naik tp krn rame dijanjiin (janji mulu ni si mommy) bsk aja. iih klo bkn krn anak, gak rela sbnr nya naik ini sampan, mahal aja! mana anak jg hrs bayar (masing-masing 10 SGD) puas di MBS, lgsg nyebrang naik bus hippo yg YELLOW CITY ROUTE, mumpung Ben tidur, turun lah di orchard, ngintip SGS :p begitu anaknya bangun, ditagih dnk naik bus hippo (lagi), jadilah keliling lagi smpe di tempat awal naik : Suntec city. dari sana lgsg pulang ke hotel, tp gak naik MRT dnk, naik bus hippo yg arah bugis baru naik MRT (jd tinggal 1 stasiun doank). selama di SIN, mommy bawa EZ-Link nini juga, jd lah gak perlu top-up segala (licik! cerdas kan)


DAY 3 


check out lgsg titip barang, lanjut lagi naik bus hippo ke orchard (lagi!) dan bugis. pas lagi di Bugis dpt sms dnk dari si "udara asia" , klo flight nya diundur 1-1/2jam, shocked bgt, krn mommy (lagi2 dgn alasan murah) beli tiket paling malam :"( tapi krn udah mati gaya, jam 7 udah meluncur ke bandara, stlh smpe bandara tnyata diundur lagi si flight jd 2jam (awalnya jam 22:00 jadi 24:00). bisa dbayangn dnk, kombinasi anak cape + pegel dgn mommynya yg udah super encok dan cape juga sama aja dgn chaos! pas gate ruang tunggu dibuka uang mana Ben ud tidur), itu bahagia bgt rasanya, tp sayangnya pesawatnya blm dtg dr JKT pdhl itu udah jam 00:30 . akhirnya jam 2:40 AM smpe juga di JKT *kbayang dnk delayed nya macem apa, hrs nya jam 23:00 udah smpe*, begitu smpe bandara Soetta si mommy dgn pinternya kebelet pipis, dgn gendong Ben (tentunya pake jarik ya) nekat ke wc, abis waktu 15mnt sndr krn ribet bgt ya tnyata pipis smbil gendong anak 13kg tidur :(

dan tnyata kalo subuh itu gk ada porter ya *huaaa itu smua otot lgsg jerit kejang2 d* krn hrs ngangkat koper sndr sambil gendong Ben, dasar org Indonesia yee liat mommy ribet cmn komen "duh kasian bgt sih emg sndr ya", dan itu lebih dari 1 org lho yg nanya, rasanya pgn jerit, komen aje lo bantuin dnk! tp cmn senyum2 aja akhirnya krn udah cape. gong nya adl saat ada yg komen "emang jd single parents itu keras ya" *mau mewek gak sih dgr nya*

begitu smpe taxi rasanya legaaaa bgt, apalagi bgtu smpe rumah. bner2 pengalaman menarik bgt d jalan2 bdua Ben. syukurnya si Ben selama dsna makannya pinter (makan sndr gk mnta dsuapin), tidurnya jg gak mnta ditimang2 (oiya, smpe skrg msh suka mnta timang2 dia) dan mau nurut bgt sama mommy nya. fotonya2 diambil pake BB jd lah cuman seadanya dan burem :(

sambil tunggu boarding makan sosis

tunggu airport shuttle
ZOO!
ngerengek mnta naik sampan
boat
wonderfull
di atas bus hippo
ngadem di bagian bawah bus hippo
ksampean juga naik sampan




buka perbekalan dulu

ktiduran tggu pesawat








2 comments:

  1. hallo diandra, salam kenal ya.. :)
    oya, nama anak kita sama loh, hehehe..

    hebat banget deh berani jalan-jalan jauh berduaan aja sama ben, gw aja bacanya sambil deg2an, ngga kebayang soalnya.. *cemen*

    salam tos untuk kk ben dari adek ben :))

    ReplyDelete
  2. ya ampuun moom, baru baca ini. kalian keren banget!! *terutama momii tentu saja* dan Ben udah jadi pemuda yaaa hihi... (seriusan ada yg blg ttg single parent itu? makmakmaaak tega banget!)

    ReplyDelete